Tugas Gubernur DKI Sudah Digantikan, DPP Perhimpunan Al-Irsyad: Tidak Ada Alasan Penangguhan Penahanan

0

JAKARTA (gemaislam) – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta hakim agar penahanan terpidana penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ditangguhkan.

Melihat hal itu, Ketua Majelis Wakaf DPP. Perhimpunan Al-Irsyad Mu’adz Masyadi S.H, mengatakan bahwa Ahok saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok sudah tidak punya kegiatan yang menyangkut untuk kepentingan umum.

rumahhufazh.or.id

“Karena tugas sebagai Gubernur DKI sudah di gantikan oleh wakilnya Djarot, saya melihat alasan itu sangat subjektif, dengan uraian bahwa Ahok tidak menjabat lagi maka tidak ada alasan untuk penangguhan penahanan,tegas Muadz saat diwawancarai gemaislam, Rabu (10/5) di kantornya Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Pria kelahiran asal kota Bali ini mengatakan, perlu diketahui perintah penahan melalui sebuah penetapan hakim dalam proses persidangan, namun yang terjadi pada kasus Ahok adalah perintah penahan tertulis dan tergabung dalam sebuah keputusan pengadilan.

“Dalam perkembangan hukum di Indonesia tidak pernah ada penangguhan penahanan atau pengalihan penahanan yang sudah tercantum dalam sebuah putusan demikian yang terjadi pada kasus Ahok adalah perintah penahan tertulis dalam amar putusan,” tegas Mu’adz.

Oleh karena itu, Muadz mengajak seluruh pihak baik yang berkepentingan atau seluruh lapisan masyarakat, yang pro Ahok atau kontra Ahok untuk memandang kasus tersebut sebagai kasus hukum murni atau menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga hukum yang memeriksa perkara tersebut. (ab)

- Advertisement -

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY