DPP Perhimpunan Al-Irsyad: Rezim Assad Lakukan Tindakan Keji dan Biadab Terhadap Warga Sipil

0

JAKARTA (gemaislam) – Sekjen Perhimpunan Al-Irsyad Nasser Seff mengutuk keras atas tindakan Rezim Assad yang melakukan serangan kepada warga sipil menggunakan senjata kimia berbentuk gas sarin.

“Kami mengamati rezim Assad melakukan tindakan sangat keji, kita dipertontonkan kejahatan paling biadab di Suriah,” kata Nasser kepada redaksi Gema Islam, Kamis (6/4).

rumahhufazh.or.id

Warga sipil Suriah, kata Nasser menjadi perhatian utama Perhimpunan Al-Irsyad atas kejahatan perang yang dilakukan Assad.

“Pemerintah Bashar Assad menggunakan senjata kimia untuk menghancurkan generasi penerus bangsa Suriah, wanita, warga sipil dan anak-anak, dan ini adalah sebuah genosida,”tuturnya.

“Saya melihat ini adalah perilaku binatang,”tambahnya.

Pemerintah, jelas Nasser harus mengambil langkah tegas atas pembantaian yang dilakukan oleh rezim Assad.

“Perhimpunan akan mendesak pemerintah agar memberikan pertolongan bagi warga sipil di Suriah, pemerintah perlu ingat UUD 1945 di mana pada alinea pertama mukoddimahnya menyatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak bagi segala bangsa, maka penjajahan di atas bumi harus dihapuskan,”ungkapnya.

Seperti diketahui, rezim pemerintah Suriah melakukan serangan kepada warga sipil dengan menggunakan gas sarin. Sedikitnya 100 orang meninggal dunia sementara ratusan lainnya mengalami luka-luka. (ez/arc)

- Advertisement -

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY