Datangi Polda, Komunitas Waroeng NKRI Kampanyekan “Save Buni Yani”

0

JAKARTA (gemaislam) – Komunitas Waroeng NKRI dan Pemuda Al-Azhar mendatangi Reskrimsus Polda Metro Jaya Jakarta Selatan pada Jum’at (18/11) guna memberikan dukungan kepada Buni Yani pengunggah video Gubernur DKI Jakarta Ahok saat berpidato di depan warga Kepulauan Seribu.

Salah satu koordinator Waroeng NKRI, Suhe, berharap Polda Metro dapat bertindak independen dalam memproses kasus Ahok.

rumahhufazh.or.id

“Kita datang ke Polda untuk memberikan dukungan penuh kepada saudara Buni Yani, kita meminta Polisi bertindak independen dalam melakukan proses tersebut,” ujar Suhe kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jum’at (18/11).

Dilansir JITU Islamic News Agency, Suhe menilai Buni Yani memiliki kepribadian yang baik dan tidak memiliki riwayat yang buruk di tengah masyarakat. “Kami mengenal mas Buni dengan baik, beliau sering hadir dalam kajian di Masjid Al-Azhar,” ujar Suhe.

Menurutnya, Buni Yani sebagai pengunggah video, tidak bersalah dalam kasus dugaan penistaan agama,yang dilakukan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Lebih lanjut, dirinya mengaku akan membuat sebuah gerakan dengan memberi tagar #savebuniyani. Ia berharap tagar tersebut menjadi viral di media sosial sebagai sebuah bentuk dukungan.

“Buni Yani tidak bersalah, hashtag save Buni Yani, akan kami jadikan viral di sosial media,” jelasnya. (Heikal/JITUIslamicNewsAgency)

- Advertisement -

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY