Arab Saudi Tingkatkan Investasi Di Indonesia

0

Bogor (GEMAISLAM) – Pangeran Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud, menyatakan keinginannya untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

Pangeran Alwaleed menyatakan hal itu dalam kunjungan kehormatannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu sore.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang sekaligus menjabat sebagai menteri penghubung antara Indonesia dengan Arab Saudi menggelar jumpa pers setelah keduanya mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

“Dalam pertemuan dengan Presiden, antara lain disebutkan mengenai keinginan dari Prince Alwaleed untuk meningkatkan investasinya di Indonesia,” kata Menteri Retno.

Ia menambahkan seperti dikutip pada laman ANTARA News (23/05), Prince Alwaleed yang merupakan Chairman dari Kingdom Holding Company dan Alwaleed Philantropis merupakan bisnisman yang sangat prominen dengan investasi di seluruh belahan dunia.

Dalam pertemuan itu, Alwaleed menyebutkan bahwa Kingdom Holding Company mengikuti garis politik Pemerintah Saudi Arabia yang bertekad untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia secara umum.

“Sejak kunjungan Presiden tahun yang lalu banyak sekali di bidang ekonomi hal-hal yang sudah dilakukan (antara kedua negara),” kata Menlu.

Sejauh ini, Prince Alwaleed banyak berinvestasi di Indonesia dalam bidang perhotelan dan perbankan.

“Tadi juga didiskusikan, dibicarakan mengenai prioritas pembangunan Presiden dan Pemerintah RI yaitu di bidang infrastruktur,” katanya.

Menlu menambahkan bahwa pertemuan itu juga membahas mengenai prioritas pembangunan yang diambil oleh Presiden Jokowi di bidang infrastruktur.(iz)

- Advertisement -

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY